Layer dalam Indesign

Layer atau bahasa inggrisnya lapis, hehehe…, ya samalah pada prinsipnya dengan layer-layer pada AutoCAD, Photoshop, Corel dan program2 lain. Layer pada Indesign adalah tempat membagi2 objek berdasarkan kepentingan Anda sehinggga memudahkan pengelolaan Desain Anda agar lebih terstruktur.

  1. Buka Indesign Anda.
  2. Buka panel list Anda dan ke tab layer.

Membuat Layer IndesignPada gambar diatas tampak bahwa layer yang ada hanya layer 1, berarti apabila kita menggambar apapun akan masuk kedalam layer 1 dan itu tidak akan terjadi kalau kita membuat layer tambahan dan memasukkan desain kita kedalam layer tambahan tersebut. Pada menu drop down layer terdapat menu pilihan yang berhubungan dengan layer seperti menu option layer, menambah layer baru dan lain-lain. Dalam tutorial ini kita akan mempelajari membuat layer baru dan menambahkan objek kedalam layer tersebut.

3. Kemudian klik menu drop down layer pada kanan atas lalu pilih menu new layer dan akan muncul jendela baru isikan nama layer = layer baru dan kemudian akhiri perintah dengan klik ok.

4. Sekarang kita anggab kondisi objek kita berada pada default nya yaitu pada layer 1.

5. Kemudian aktifkan layer baru sampai muncul simbol mata pena lalu Anda klik objek pada layer 1 > Anda tekan ctrl + x atau edit – cut > lalu Anda pilih menu edit – paste in place.

6. Maka objek tersebut otamatis menjadi hal milik layer baru.

Semoga bermanfaat. Ini videonya :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: